oleh

Dekatkan Layanan Publik, Dinas Kominfo Makassar Serahkan Komputer Kontainer Terpadu di Kelurahan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dinas Kominfo menyerahkan komputer Kontainer Terpadu (Konter) kepada lurah perwakilan dari 15 kecamatan pada Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (27/12/2023).

Komputer Konter diserahkan Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Ismawaty Nur dan Kepala Balitbangda Andi Bukti Jufri.

Komputer kontainer terpadu tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar dalam memenuhi dan mendekatkan sarana pelayanan publik.

Inovasi tersebut juga menjadi salah satu langkah Danny Pomanto dalam meningkatkan digitalisasi pelayanan publik Kota Makassar sebagai salah satu smart city.

Diketahui, Danny telah menyulap kontainer terpadu yang sebelumnya menjadi pusat aktivitas pencegahan COVID-19 menjadi pusat perbantuan pelayanan publik.

Dimana, terdapat 40 jenis pelayanan yang dapat diakses masyarakat pada kontainer terpadu yang ada di setiap kecamatan.

Danny menganggap pelayanan terdepan terhadap masyarakat ada di kelurahan. Olehnya, hadirnya komputer kontainer terpadu sebagai langkah Pemkot Makassar dalam penyempurnaan pelayanan publik yang lebih responsif, detail dan mendengar masyarakat.

baca juga : Lindungi Pelajar dari Cyberbullying, Kominfo Makassar Beri Edukasi Keamanan Siber

“Diharapkan fasilitas komputer ini dapat memenuhi dan memberikan efisiensi kerja- kerja terhadap layanan publik,” ujar Danny.

Beberapa pelayanan yang bisa dilakukan seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga ketika masyarakat ada yang meninggal dan membutuhkan kain kafan gratis maka bisa meminta langsung di Kontainer Terpadu Makassar. (*)