oleh

Demi Masyarakat, Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Lewat NU Care-Lazisnu Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Bank Mega Syariah berbagi zakat dalam melaksanakan fungsi sosial korporasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Zakat tersebut, dibagikan melalui NU Care-Lazisnu Kota Makassar, Bank Mega Syariah Wilayah Makassar menyalurkan setidaknya 300 paket sembako yang akan disalurkan ke 15 kecamatan se Kota Makassar, Rabu kemarin (27/4/2022).

Manager Bank Syariah Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Khadijah Samad, mengatakan bahwa dalam penyaluran zakat, Bank Mega Syariah Makassar memberi kepercayaan terhadap NU Care-Lazisnu Makassar dalam penyaluran kemasyarakat yang membutuhkan.

“Jadi memang setiap tahun kita rutin kerja sama dengan Lazisnu untuk penyaluran zakat dan berbagai kegiatan berbagi. Kami pilih Lazisnu karna kami lihat betul bagaimana mereka menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan”. Ujar Khadijah Samad.

baca juga : Bupati MB : Cinta Zakat Menyejahterakan Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Nahdlatul Ulama Kota Makassar, Usman Sofyan, mengatakan bahwa bantuan sejumlah paket sembako kali ini merupakan zakat korporasi dari Bank Mega Syariah khususnya kantor cabang Makassar.

“Jadi kami menerima sebanyak 300 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat kaum duafa yang akan didistribusikan ke 15 kecamatan di kota Makassar dan juga kita akan capai masyarakat Kepulauan Sangkarrang”. Ucap Usman

Usman berharap, kerja sama yang dilakukan pihak Bank Mega Syariah Makassar dengan lembaga amil zakat, infak dan sedekah dibawah naungan Nahdlatul Ulama itu dapat terus terjalin. Dikarenakan hal tersebut sangat membantu terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. (*)