oleh

Demi Menjaga Estetika Kota, Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar Mengecat Trotoar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi menjaga keindahan dan estetika kota, Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali melakukan pengecatan trotoar jalan, kamis (29/04/2021).

Puluhan petugas pun dikerahkan yang kemudian dibagi menjadi 2 kelompok dan melakukan pengecatan di Jalan Gunung Bawakaraeng dan Haji Bau.

Sebanyak 9 petugas mengecat Jalan Gunung Bawakaraeng mulai dari Perempatan Jalan Gunung Latimojong. Sementara 12 orang bertugas melakukan pengecatan di Jalan Haji Bau yang kesemuanya dikomandoi oleh koordinator Lapangan, Sangkala.

Menurut Humas DPU Makassar, Hamka Darwis bahwa pengecatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kabid Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu, kemudian pihaknya berencana akan meremajakan cat di seluruh jalur-jalur strategis kota.

baca juga : Meski Puasa, Tim Britasi Dinas PU Makassar Tetap Layani Aduan Warga

“Upaya ini kita lakukan Demi untuk menjaga trotoar, keindahan dan fungsi trotoar,” jelas Hamka.

Humas DPU ini menambahkan bahwa fungsi trotoar di Kota Makassar harus tetap terjaga. Sebab, fungsinya merupakan salah syarat mutlak yang dimiliki kota untuk mengedepankan hak-hak dari para pejalan kakinya.

“Makanya kita melakukan pengecetan trotoar ini, untuk memberikan kenyamanan juga kepada masyarakat utamanya bagi para pejalan kaki,” pungkasnya. (*)