oleh

Dialog Interaktif, Satlantas Polres Bone Sosialisasi Ops Keselamatan 2024 Lewat Radio

BONE, koranmakassarnews.com — Satlantas Polres Bone jajaran Polda Sulsel terus gencar melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat adanya kegiatan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, hari kedua ini, Selasa pagi (5/03/2024).

Seperti salah satu cara yang dilakukan personel satgas preemtiv dengan mensosialiasikan operasi Kepolisian terpusat tersebut kepada masyarakat melalui dialog interaktif di LPP RRI Bone.

Menjadi narasumber, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak didampingi anggotanya menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat ini dari tanggal 04 Maret berlangsung Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan akan berakhir pada tanggal 17 Maret 2024

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menyampaikan saat dialog berlangsung, dijelaskan pula bahwa operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang saat ini  berlangsung mengedepankan tindakan preventif, preemtiv, dan persuasif.

baca juga : Satlantas Polres Bone Sosialisasi Ops Keselamatan Pallawa 2024 di Sekolah

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan 11 sasaran khusus yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

“Yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, overdimensi dan overload, pengendara sepada motor berboncengan lebih dari satu,” jelasnya.

Selanjutnya, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, kendaraan yang menggunakan strobot dan sirine, kendaraan yang menggunakan plat khusus atau rahasia.

“Diharapkan dengan sosialisasi melalui radio ini dapat menjangkau masyarakat luas khususnya pengendara kendaraan bermotor dan sampai pelosok Desa, agar tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

“Utamakan keselamatan pada saat berkendara dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas atau Lakalantas dan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas,” tandasnya. (*)