oleh

Diminta Turun, Ketua RW 8 Balang Baru Berjanji Perbaiki Pelayanan ke Warga

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Seperti diberitakan sebelumnya dimana belasan warga RW 8 kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate mendatangi kantor lurah untuk meminta lurah mengganti Ketua RW 08 Faisal Bachrun.

Alasan warga dikarenakan Ketua RW 8 tidak menjalankan amanah dengan baik diantaranya pelayanan tidak maksimal dan juga tentang retribusi sampah yang tidak sesuai dengan aturan.

Terkait hal itu akhirnya Faisal Bachrun selaku Ketua RW 08 angkat bicara dan dirinya membantah tudingan warga yang dialamatkan kepadanya.

“Ada oknum oknum tertentu yang mencoba menjatuhkan nama saya”, ungkap Faisal, Sabtu (4/3/2023).

Ketua RW 8 ini juga membeberkan tuntutan warga itu erat kaitannya dengan soal politik dan dirinya mengakui kalau ada orang orang di belakang warga yang menuntutnya mundur atau diganti.

Namun dengan kejadian kemarin, Faisal Bachrun berjanji akan memperbaiki pelayanan kepada warganya.

“Saya sudah disampaikan oleh pak camat agar bisa lebih humanis terhadap masyarakat dengan sentuh hati,” tutur Faisal

Sementara ditempat berbeda, Camat Tamalate H. Emil Yudianto Tadjuddin SE, M.Si  menjelaskan sudah menerima hasil pertemuan kemarin di kelurahan kantor lurah Balang Baru.

 

“Semua unek-unek warga hingga sampai ada spanduk yang beredar sudah diteruskan ke Ketua RW 08 dan yang bersangkutan siap untuk membenahi kekurangan dan merangkul warganya kembali”, ucap Camat Tamalate.

baca juga : Belasan Warga Serbu Kantor Kelurahan Balang Baru Tuntut Ketua RW 8 Diganti

Soal pergantian Ketua RW, tambah Emil itu tidak serta merta karena jabatan itu merupakan penunjukan dalam rangka mengisi kekosongan di tingkat RW/RT yang periodesasinya berakhir  sampai dilaksanakan pemilihan serentak.

“Kami semua menampung aspirasi warga, dan hal ini bisa menjadi pelajaran agar RT/RW lebih mengedepankan pelayanan secara humanis dengan sentuh hati warganya,” pungkasnya. (**)