oleh

Belasan Warga Serbu Kantor Kelurahan Balang Baru Tuntut Ketua RW 8 Diganti

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Belasan warga mendatangi kantor Kelurahan Balang baru Kecamatan Tamalate meminta Ketua RW 8 untuk di copot. Warga Balang baru tersebut membawa spanduk dikarenakan adanya ketidak nyamanan soal pelayanan kepada masyarakat

Warga mengaku jika dalam melaksanakan tugas sebagai ketua RW tidak memberikan pelayanan dengan baik.

“Selain pelayanan Faisal Bahri selaku Ketua RW mengeluhkan soal bantuan pemerintah yang menurut warga tidak ada sama sekali perhatiannya, iye, ada beberapa warga kesini ketemu Lurah agar sekiranya Ketua RW 08 di ganti atau di copot,” tegas Anggraeni warga Balang Baru RT 04 RW 8, jumat (3/3/23).

proses mediasi warga Balang Baru dengan pihak kelurahan

Sementara Ketua RT 05 Mukhtar mendampingi warganya bertemu langsung lurah untuk memediasi soal unek unek warganya agar ketua RW 08 di ganti

“Saya hanya mendampingi wargaku dan beberapa warga RT lain yang ikut ke kantor lurah menyampaikan aspirasi soal ketidak nyamanan pelayanan Ketua RW 08,” kata Mukhtar.

baca juga : Diduga Pungli, Oknum Ketua RW 3 Kelurahan Tompo Balang Dikeluhkan Warganya

Selain pelayanan, Menurut Mukhtar katanya juga soal penarikan retribusi sampah ke warga itu berbeda-beda. Adanya nilainya 16.000 ribu dan ada juga sampai 30 ribu hal itulah salah satu yang membuat warga kesal dan kemudian menyambangi kantor lurah sembari membentangkan spanduk.

Lurah Balang Baru, Rizal Febrian Iskandar S.STP, M.Si, bersama Bhabinsa dan Binmas serta Ketua LPM masih menampung aspirasi warga terkait permintaan agarKetua RW 8 dicopot.

Hingga berita ini tayang, belum ada komentar dari Ketua RW 8 dan juga Camat Tamalate terkait adanya permintaan warga untuk pencopotan Ketua RW 08. (**)