oleh

Dinas Perpustakaan Kota Makassar Kembali Mengelar FGD Bahas Pelestarian KCKR

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dinas Perpustakaan Kota Makassar kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang pelaksanaannya melalui zoom meeting, Selasa (19/10/2021).

Adapun topik FGD kali ini adalah penghimpunan, penyimpanan dan pelestarian bahan Karya Cetak dan Karya Rekam (KCKR) secara partisipatif sesuai amanat UU No. 13 tahun 2018.

baca juga : Inovasi Sentuh Pustaka dan Bajiki Raih Penghargaan Pemprov Sulsel, Wawali Makassar : Teruslah Berkarya

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando yang hadir dalam zoom meeting tersebut memberikan sambutan dan sekaligus membuka pelaksanaan FGD.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Tenri A. Palallo selalu pelaksana kegiatan ini mengatakan FGD adalah bagian Revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM Kota yang unggul.

baca juga : 18 Oktober 1999 : Peringatan Hari Perpustakaan Sekolah Internasional Pertama Kali Diselenggarakan

“Tentu dengan pelayanan publik kelas dunia dari indikasi korupsi menuju revolusi pendidikan dimana semua anak harus sekolah”, jelas Tenri.

Sementara pustakawan madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni didapuk sebagai pengantar diskusi dalam kegiatan ini, dan bertindak selaku fasilitator Direktur Lembaga Studi Kebijakannya Publik (LSKP) Andi Yudha Yunus sedangkan moderator FGD, Abdul Naris Agam.

Adapun peserta FGD terbuka untuk umum termasuk penerbit, penulis dan pustakawan serta pengelola perpustakaan sekolah. (*)