oleh

Dinas PU Apresiasi FGD Transformasi Digital Diskominfo Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memberikan dukungan serta apresiasi atas terselenggaranya acara Makassar Transfomation Workshop yang dihelat oleh Dinas Kominfo Kota Makassar, rabu (3/11/21).

Dinas PU Kota Makassar yang diwakili humas, Hamka Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan FGD (Focus Group Discussion) harus disupport dan didukung pasalnya akselarasi digitalisasi untuk pelayanan di setiap SKPD lingkup kota Makassar ini sangat penting.

“Kami dari PU Makassar, memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Makassar, atas terselenggaranya kegiatan ini,dan hal ini sangat penting karena memberikan pengetahuan baru serta menambah wawasan untuk setiap SKPD memahami akan pentingnya digitalisasi dalam pelayanan publik”, kata Hamka.

baca juga : Meski Bukan Wewenang, Namun Dinas PU Makassar Tetap Fasilitasi Keluhan Warga Ke DPUTR Sulsel

Dia menambahkan bahwa tranformasi digital ini merupakan agenda nasional dimana tujuannya untuk percepatan transformasi digital guna meningkatkan kualitas pelayanan pablik agar pemerintahan di Indonesia lebih efisien dalam pelaksanaan dan pembiayaan, serta handal dan fokus pada pelayanan publik, inovasi, eksekusi lebih cepat, keamanan data serta meningkatkan kepercayaan publik.

Adapun narsum yang dihadirkan dalam acara tersebut diantaranya adalah Dr. Muh Yopan, Imam Suyuti, Hendri, Mega Fadila. Kelima narsum membahas bagaimana transformasi digital di pemerintahan Indonesia dan seharusnya pemkot Makassar sudah harus melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan publik. (*)