oleh

Dinas PU Makassar Gelar Rakor Terkait Pekerjaan IPAL Recovery Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Guna menindaklanjuti pekerjaan IPAL Recovery Losari yang dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi-Selatan (BPPWSS) untuk pekerjaan pengalian tanah dan penutupan di beberapa ruas jalan yang dinilai hasilnya belum maksimal membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar mengundang beberapa stakholder pekerjaan untuk rapat koordinasi bahas pekerjaan IPAL Revopery Losari.

Rapat Koordinasi (Rakor) digelar diruang rapat dinas PU kota Makassar Jalan Urip Sumiharjo No.8 senin, 27 Juni 2022.

Selain membahas hasil pekerjaan yang tidak rapi bahkan tidak nyaman saat dilalui kendaraan karena penutupan bekas galian IPAL sementara finishing dengan beton dan aspal juga dibahas saat melakukan aktifitas galian dimana pelaksana tidak memperhatikan keamanan pengguna jalan yang melintas sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

baca juga : Sosialisasi AD/ART, DWP Kota Makassar Sambangi Dinas PU

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kabid BJJ Ir. Noorhaq Alamsyah, menyampaikan agar dalam pelaksanaan melakukan koordinasi aktif dengan semua pihak yang terkait, memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi pekerjaan, penerangan yang cukup dan jika terjadi permasalahan di lapangan segera di lakukan tindakan penangan.

Menyikapi hal tersebut pihak BPPWSS menjelaskan, untuk penutupan bekas galian masih bersifat sementara nantinya finishing akan dikembalikan seperti kondisi semula, metode penutupan dengan Aspal menunggu sampai volumenya 100 ton untuk dilakukan overlay. (*)