oleh

Dinas PU Makassar Ikuti Musrenbang Secara Daring

koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar antusias mengikuti Musrenbang yang dilaksanakan tahun ini. Selain karena pelaksanaanya yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kali ini digelar dengan pemanfaattan teknologi yaitu secara daring melalui aplikasi zoom.

Menarik perhatian Dinas PU karena pembahasan Musrenbang RKPD tahun 2021, yang banyak membicarakan soal rencana pembangunan fisik.

“RKPD kabupaten atau kota dilaksanakan paling lambat pada pekan keempat bulan Maret,” kata Humas Dinas PU Hamka Darwis, Kamis (16/04/2020).

Lebih lanjut, Musrenbang yang dilakukan tahun 2020 ini diikuti antusias, lantaran merupakan pengalaman pertama.

“Kami mendapat undangan pertama kalinya secara online untuk menghadiri rapat musrembang RKPD,”

baca juga : https://koranmakassarnews.com/dinas-pu-makassar-ipal-di-17-puskesmas-segera-dibangun/

Menurut Hamka pemerintahan di wilayah Pemkot Makassar dapat terus berjalan selama masa pandemi corona atau Covid-19. Terutama dalam membahas perencanaan pembangunan daerah di tahun mendatang.

Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Muh Ansar, melalui Hamka Darwis, mengatakan, rapat tersebut berlangsung melalui aplikasi zoom.

Pada rapat yang dihadiri OPD strategis yakni Dinas PU Kota Makassar, berlangsung secara daring atau online. Rapat melibatkan SKPD, kecamatan dan pemangku kepentingan lainnya. (*)