oleh

Dinas PU Makassar Sampaikan Puskesmas Batua Mulai Ditenderkan Kembali di Triwulan Pertama

koranmakassarnews.com — Pembangunan RS Batua adalah proyek lanjutan yang sempat gagal pada 2019 lalu. Kini akan dilanjutkan pada pekan pertama Maret 2020. Hal ini karena pembangunan RS Batua masuk dalam proyek besar yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Sekretaris Dinas PU Kota Makassar, Nirman Mungkasa, menyampaikan pihaknya memang sudah komitmen agar semua proyek besar tersebut bisa ditender pada akhir triwulan pertama.

“Semua proyek besar itu kita akan tender pada Maret, mulai minggu pertama sampai minggu terakhir,” kata Nirman saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Sementara ini perencanaannya masih direvisi oleh konsultan perencana dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar.

Anggaran sebesar Rp100 miliar yang dialokasikan pada APBD 2019 menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan (SiLPA). Sedangkan pengerjaannya tahun ini kembali dianggarkan melalui Dinas PU Kota Makassar sebesar Rp50 miliar.

baca juga : https://koranmakassarnews.com/guna-mengatasi-sedimen-dinas-pu-kota-makassar-adakan-4-unit-eskavator-mini/

Selanjutnya hanya tinggal menunggu hasil revisi dari konsultan perencana sebelum di tender sesuai jadwal. “Kita harapkan proyek ini tidak lagi gagal tender,” harapnya.

Diketahui tak hanya proyek pembangunan RS Batua yang ditender lebih awal, proyek besar lainnya di antaranya rehabilitasi jalan, pembangunan trotoar, dan pembangunan drainase perkotaan. (*)