oleh

Dinas PU Makassar Turunkan Tiga Tim Guna Antisipasi Banjir dan Pohon Tumbang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Intensitas hujan yang cukup tinggi sejak dini hari tadi mengakibatkan setidaknya sejumlah titik dan jalan-jalan protokol terendam banjir guna mengantipasi dampak hujan tersebut sebanyak 481 satgas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar diturunkan dan menyebar untuk menangani persoalan banjir di Kota Makassar.

Tim Satgas dikerahkan menyasar titik tersebut untuk menangani genangan, instalasi lampu jalan dan pohon tumbang.

Menurut laporan Kepala Bidang Humas Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis mengatakan, upaya itu adalah mendindaklanjuti surat imbauan Wali Kota Makassar terkait siaga banjir 2 April 2021.

“Sejak subuh tadi tim bergerak melakukan antisipasi yang ada baik tiang lampu jalan yang rusak akibat pohon tumbang, kita sudah terjunkan tim satgas lampu jalan untuk bantu mengalirkan genangan air ke drainase,” ungkap Hamka.

Humas menambahkan bahwa ada tiga tim satgas yang diturunkan yaitu anti genangan, pemeliharaan ringan dan pengerukan drainase yang sebar ke lapangan, masing-masing dibagi 15 orang di tiap jalan-jalan krusial.

baca juga : Terkait Pemasangan Pipa Air Minum, Dinas PU Gelar Rakor Bersama PDAM Makassar

“Tim ada di Jalan AP. Pettarani, Jln. Hertasning, dan beberapa jalan lain. Kalau ada kondisi urgen seperti ini kita akan turunkan tim seefektif dan seefisien mungkin,” tambahnya.

Selain sejumlah jalan dan drainase yang akan dikerjakan beberapa terimbas akibat dari pohon tumbang. Sehingga Dinas PU Makassar bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH)juga  mengerahkan timnya untuk melakukan evakuasi pohon tumbang. (*)