oleh

Terkait Pemasangan Pipa Air Minum, Dinas PU Gelar Rakor Bersama PDAM Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menggelar rapat koordinasi bersama PDAM Kota Makassar dikantor DPU Jl. Urip Sumihardjo No. 8, rabu (31/3/21) terkait pemasangan pipa utilitas air minum warga kota Makassar.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Bina teknik Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Ansuard, ST, Msi dihadiri Kasie Perencanaan PDAM, Kasie Pengawasan PDAM, Direktur Teknis PDAM dan Kasie Pengawasan Bintek dan staf teknis Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar.

“Pipa PDAM tersebut rencananya akan dipasang di area daerah milik jalan (damija) Kota Makassar yang dimana ruas-ruas jalan tersebut berada dalam kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar”, kata Ansuard.

Kabid Bintek DPU Makassar menjelaskan bahwa dimana area galian yang akan dilalui pipa PDAM nantinya akan dilakukan recovery seperti kondisi sebelumnya oleh pihak pelaksana PDAM agar tidak menimbulkan masalah sosial di lapangan tentunya.

baca juga : Antisipasi Banjir dan Genangan, Dinas PU Makassar Bentuk Tim Pemantau Titik Drainase

“Selain daripada itu dari pihak pekerjaan umum menekankan agar dalam pelaksanaan metode kerja yang akan dipakai agar memakai metode kerja sistem buka tutup”, tambah Ansuard.

Sistem buka tutup artinya tidak ada bukaan galian yang bermalam dan bisa saja mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

“Terkait rambu-rambu K3 agar selalu diutamakan sebelum bekerja di lapangan”, pungkas Ansuard. (*)