oleh

Direktur Fokus Institut Sebut Amran Sulaiman Sosok yang Layak Menjabat KSP

“Ya, seharusnya Pak Jokowi ambil tindakan tegas dan terukur. Untuk menjaga stabilitas dan netralitas negara” paparnya.

Zaky menyebut bahwa presiden segera melakukan rapat dan mengganti KSP Moeldoko dengan figur yang netral dan mempunyai integritas tinggi.

“Langkahnya, segera lakukan rapat kabinet, dan mengganti KSP dengan figur baru yang lebih netral dan berintegritas, dengan demikian Pak Jokowi tidak lagi disebut-sebut namanya,” tegasnya.

Menyoal pergantian Moeldoko sebagai KSP ini juga disuarakan oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk pengamat politik Refly Harun mengusulkan agar KSP Moeldoko diganti dengan alasan agar nama Presiden tidak disebut dalam konflik internal partai politik.

Sosok netral dan mempunyai integritas tinggi itu dipahami sebagai sosok yang tidak berafilasi dengan partai politik. Zaky menyebut bahwa sosok itu terdapat pada eks Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

baca juga : Ketua IMDI Sulsel : KLB Versi Moeldoko Ditolak Karena Kita Kompak, Kita Kuat, Kita Satu

“Pak Amran sosok yang tegas, mempunyai integritas dan loyalitas tinggi terhadap negara. Kinerja yang terbukti. Dan yang paling penting beliau bukan anggota partai politik,” tandas dia.

Menyoal KSP harus diisi oleh sosok yang bukan dari partai politik, Zaky menegaskan bahwa KSP merupakan wajah yang harus dipandang netral dan terbebas dari intrik-intrik politik, dengan demikian KSP akan tetap netral dan bekerja sesuai dengan aturannya.

“Biar marwah KSP tetap terjaga, terbukti dan yang terpenting terbebas dari intrik-intrik politik ya kan. Dan KSP kan wajah dari presiden Jokowi,” pungkasnya. (*)