oleh

Dirlantas Polda Sulsel Kerahkan Personil Bantu Korban Bencana Longsor Di Luwu

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dirlantas Polda Sulsel Kerahkan 100 Personel satlantas dari 3 polres guna terapkan Rayonisasi Kamseltibcar Lantas pada Lokasi Bencana longsor di Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Senin(26/1/2024).

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan Kombes Dr I Made Agus Prasatya menerapkan rayonisasi pasca bencana longsor yang terjadi di kecamatan Bastem Kabupaten Luwu provinsi sulawesi selatan yang membuat Ruas jalan provinsi tertutup oleh material longsor.

“Kita langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi bencana ini,” Kata Made Agus

Dirlantas Polda Sulawesi Selatan menerjunkan 100 Personel gabungan dari 3 polres yakni polres Palopo, Polres Luwu, Dan Polres Luwu Utara untuk melakukan pengalihan Arus dan pengawalan berat.

baca juga : Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Dirsamapta dan Kabid Humas

Longsor yang terjadi di jalan Poros Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara ini membuat sejumlah warga masih tertimbun, hal inipun kendaraan yang di utamakan yakni kendaraan evakuasi diantaranya Kendaraan Basarnas dan juga kendaraan BPBD.

“Tim melakukan dulu sterilisasi kendaraan agar tidak ada lagi korban jangan sampai ada longsor susulan, kami (Ditlantas) utamakan kendaraan evakuasi untuk lewar ke lokasi,” Ujar Made Agus

Sampai saat ini tim gabungan dari TNI, POLRI, basarnas, BPBD sulawesi selatan masih melakukan pencarian korban tertimbun. (*/FD)