oleh

Dirops PD Pasar Makassar Raya Hadiri Talkshowa Kebiasaan Baru Open Mind Fajar Group

secara online itu melalui Grabmart, Goshop dan Malltronik. sedangkan secara offline melalui pesan hotline ke Operator pasar setempat dan tetap bisa melakukan tawar menawar harga sebagaimana biasanya di pasar.

“Jadi tinggal telepon diterima oleh agen kami sebagai admin dan silahkan tawar menawar bisa juga lewat WA,” ujarnya.

“sehat itu harus dimulai dari diri kita kalau kita mampu jaga diri kita, kita juga mampu menjaga orang lain.” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahli Kesehatan Lingkungan FKM UMI, Dr Alfina Baharuddin, SKM, MKes, menilai upaya yang dilakukan pihak PD Pasar Makassar sudah cukup luar biasa.

baca juga : Tiga Hari Pendaftaran Ditutup, Peminat Lomba Foto Pasar Tradisional Terus Bertambah

“kalau dilihat dari upaya yang diterapkan oleh PD Pasar itu sudah sangat baik, tinggal bagaimana masyarakat mengikuti aturan itu. ini yang perlu diperhatikan karena mengubah prilaku itu sangat penting ke masyarakat dan harus sering disampaikan.” Ujarnya.

Untuk itu menurutnya yang perlu diperhatikan adalah bahwa beraktivitas di pasar itu kita tidak tahu apakah semua orang yang datang sehat atau tidak. sehingga perlu ada upaya pencegahan.

“Jadi pointnya adalah yakinkan diri dulu kita sehat atau tidak, jangan lupa pakai masker dan bawa daftar belanja agar tidak berlama lama di pasar dan tetap jaga jarak. begitu juga dengan pedagang.” jelas Alfina. (*)