oleh

Dirut TVRI Berhenti Jatah Liga Inggris akan Dinonaktifkan, Begini Respon Suporter

koranmakassarnews.com — Salah satu Televisi (TV) Nasional, TVRI baru-baru ini menonaktifkan Direktur Utama (Dirut) Helmi Yahya dikarenakan karena tidak adanya laporan mengenai pembelian hak siar untuk liga teratas di dunia tersebut.

Dilansir dari situs resmi Twitter Asumsi, menurut pengakuan Helmi Yahya untuk siaran Liga Inggris telah ia sampaikan ke Dewan Pengawas (Dewas) pada tanggal 17 Juli 2019.

“Rapat dipimpin Ketua Dewas Arif Thamrin. Kami sampaikan jenis kerjasamanya, programnya, dsb,” ujar Helmi Yahya dilansir dari Twitter resmi Asumsi.

Baca  Juga : Lawan Udinese, Pelatih AC Milan Masih Sabar Menunggu Permainan Gemilang dari Ibrahimovic

Helmi Yahya resmi dinonaktifkan sebagai Dirut TVRI per tanggal 16 Januari 2020, kemarin. Diberhentikannya sebagai Dirut membuat kemungkinan jatah siaran Liga Inggris juga tidak akan lagi ditayangkan.

Muh Saddam S, Korwil Bigreds Makassar mengatakan jika memang terjadi TVRI akan memberhentikan Liga Inggris akan sangat disayangkan.

“Sangat disayangkan sih, terlepas alasan dicopotnya hak siar Liga Inggris, karena TVRI satu-satunya stasiun yang menyiarkan Liga Inggris gratis di Indonesia,” ujarnya kepada wartawan koranmakassarnews.com, Jum’at (17/1/2020).

Terlepas hal itu, Saddam sapaan karibnya berharap agar ada stasiun TV Indonesia yang akan kembali menyiarkan Liga Inggris secara gratis.

Laporan : Gara