oleh

Diseminasi Informasi P4GN, Tim Satgas KBN Mappadeceng Polres Sidrap Sasar Pangkalan Ojek

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Polres Sidrap melalui Tim Satgas (satuan tugas) Posko KBN Mappadeceng gencar melakukan sosialisasi, himbaun upaya Pencegahan, Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sabtu, (26/8/2023) Pagi.

Hadir dalam giat sosialisasi diantaranya Kepala Kelurahan Pangkajene Bapak Iwan Dermawan. SE juga selaku Kepala Kampung Bebas Narkoba Mappadeceng Polres Sidrap, Kaurmintu Sat Narkoba AIPTU Hendra. SH selaku Sekertaris KBN dan Bhabinkamtibmas Kel. Pangkajene Bripka Ramli. S. Sos serta para tukang ojek.

Pelaksanaan Desiminasi atau penyebar luasan informasi P4GN melalui sosialisasi kali ini yang menjadi sasaran yakni pangkalan ojek perempatan pasar sentral Pangkajene, Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap

Kepala Kampung Bebas Narkoba Bapak Iwan Dermawan. SE mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba serta bersama-sama memerangi barang haram tersebut.

“Jauhi dan perangi narkoba demi untuk menyelamatkan generasi muda, ini tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Kepala Kampung Bapak Iwan Dermawan pada sejumlah ojek di tempat sasaran.

Di samping itu, juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut mendukung dan berpartisipasi atas terbentuknya Posko Kampung Bebas Narkoba (KBN) Mappadeceng Polres Sidrap di Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae,

“Ini merupakan wujud Sinergitas dan Kolaborasi Polri dan Instansi terkait sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakroba (P4GN) khususnya di Kel. Pangkajene dan Kab. Sidrap pada umumnya.” Jelas Kepala Kampung.

baca juga : Video Viral 3 Perempuan di Sidrap Saling Jambak Rambut Diamankan Polisi

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalu Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar. S.I.K saat di konfirmasi lewat via WhatsApp menjelaskan bahwa, Penyuluhan atau Sosialaisasi harus lebih intensif dilaksanakan di kalangan masyarakat Kab. Sidrap

“Sebab dengan penyuluhan atau sosialisasi selain memberikan edukasi, mendisimenasi informasi dan memberikan layanan responsif maupun asistensi kepada masyarakat juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” tuturnya saat dimintai keterangan.

“Say no to drugs,” tegas AKP Arham Gusdiar singkat. (**/Wisnu)