oleh

Disusupi, BMI Bubarkan Massa Aksi Peringatan International Women’s Day 2021 di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Aksi yang digelar dalam rangka memperingati International Women’s Day 2021 yang digelar oleh sedikitnya 70 orang massa aksi di kota Makassar dibubarkan paksa oleh aktivis Brigade Muslim Indonesia (BMI), Senin (8/3/2021).

Aktivis BMI yang bertindak selaku Koordinator Lapangan pembubaran aksi, Hanif Muslim menjelaskan bahwa pembubaran yang dilakukan oleh kelompoknya disebabkan karena terindikasi disusupi dengan pesan-pesan yang menyimpang dari tema yang diangkat, yakni “Perempuan menantang Dominasi kuasa untuk keadilan, kesetaraan, dan kesejahteraan”.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT karena kami masih diberi kesempatan dan kekuatan untuk menghalau kelompok-kelompok yang berusaha menodai hari kebebasan perempuan yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021,” ungkap Hanif Muslim.

Lebih lanjut dikatannya, aksi yang digelar adalah aksi yang disusupi dan memalukan karena di dalamnya terdapat pesan untuk mendukung kelompok LGBT. Aksi ini seakan memberi ruang kebebasan untuk berhubungan sesama jenis, selain itu mereka juga menyusupkan aksi-aksi yang mendukung gerakan makar yaitu gerakan yang mendukung para pemberontak Papua Merdeka.

Sebelum aksi, lanjutnya, mereka mengkampanyekan aksinya melalui akun Instagram yang bernama @pembebasan_makassar dengan tema meme Internasional Momens Day. Namun Fakta Lapangan kenyataannya menunjukkan bahwa aksi tersebut sangat bertentangan dengan tema yang diusung.