oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, PMI Sinergi Polrestabes dan Polsek Se-Kota Makassar Gelar Donor darah

koranmakassarnews.com — Bekerjasama dengan PMI Makassar, Polrestabes Makassar mengadakan kegiatan donor darah, di Aula A Mappaodang, Kantor Polrestabes Makassar, Selasa (14/4/2020)

Donor darah ini bertemakan Polrestabes Makassar dalam menanggapi pandemi Covid-19. Selain diikuti porsonel Polrestabes Makassar, donor darah ini juga diikuti anggota Polsekta se-Kota Makassar.

Bahkan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman dan beberapa pejabat Polrestabes Makassar ikut mendonor dan berhasil mengumpulkan 60 kantong darah.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal MI terlihat ikut hadir menyaksikan langsung kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut.

Wakil Wali Kota Makassar periode 2014 – 2019 itu terlihat berinteraksi bersama porsonel kepolisian yang sedang melakukan aksi donor darah.

baca juga : Ketua PMI Terima Bantuan Produk Hand Soap dan Desinfektan Karya Siswa SMAK Makassar

Usai meninjau lokasi donor darah, Deng Ical mengatakan saat ini masyarakat banyak yang fobia terhadap virus Corona sehingga mereka takut untuk melakukan donor darah.

“Mereka kira itu mendonor membuat imun kita terganggu, padahal dengan mendonor akan semakin membantu membentuk imun kita yang lebih kuat,” ujarnya. (*)