oleh

Ditetapkan Sebagai Caketum HIPMI Makassar, HS : Karena Tiga Adalah Pilihan Terbaik

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Perhelatan Muscab (Musyawarah Cabang) ke XIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar tidak lama lagi bakal digelar, dimana panitia pelaksana Muscab HIPMI telah melaksanakan satu tahapan lagi yakni penetapan sekaligus pengambilan (pengundian) nomor urut Calon Ketua Umum (Caketum) BPC HIPMI Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Novotel Jl. Khairil Anwar Makassar, Jumat malam tadi (30/07/2021).

Penetapan dan pengundian nomor urut caketum yang dinyatakan lolos dalam seleksi berkas pencalonan seperti yang disyaratkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan Organisasi (PO) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Hasilnya adalah caketum nomor urut 1 (satu) Muhammad Nidal Rusdin kemudian nomor urut 2 (dua) Fadel Taufan Ansar dan nomor urut 3 (tiga) yang merupakan kandidat kuat yakni Hikmah Sultan.

pengundian nomor urut caketum BPC HIPMI Makassar

Sebelum ditetapkan dan pengundian nomor urut para balon (bakal calon) ketua umum wajib memaparkan visi-misi jika diamanahkan memimpin HIPMI Makassar tiga tahun kedepan, usai pemaparan para caketum kemudian diberi pembekalan dari beberapa mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Makassar.

Para mantum tersebut adalah Andi Troy Martino, Erwin Maulana Nyompa, Andi Imran Mappasonda, dan Ketua BPC HIPMI Makassar periode 2018-2021 Ikram Riswandi.

Diantara ketiga caketum ini, ada satu sosok yang cukup menarik perhatian kalangan pengusaha dan publik Makassar pada umumnya, dia adalah Hikmah Sultan (HS) pengusaha muda yang berangkat dari kalangan biasa namun tempaan dan ketekunan selama 12 tahun dikader di organisasi pengusaha ini membuat Ketua OKK BPC HIPMI Makassar bisa seperti sekarang.

“Tabe, in sya Allah jika diamanahkan menakhodai HIPMI Makassar, kami akan terus melakukan kegiatan guna meningkatkan kualitas kader dalam membangun bisnisnya dengan melalui pelatihan serta menggelar forum-forum bisnis yang tentunya berasal dari visi misi kami salah satunya bisnis berbasis teknologi”, tutur HS akronim nama Wakil Bendahara organisasi pengusaha media online DPW IMO Sulsel.

baca juga : SC Muscab HIPMI Makassar Tetapkan 3 Balon Kandidat Ketum

Pemilik jargon Harmonisasi ini mengaku ikut bertarung di muscab XIII tidak lain dan tidak bukan karena semata mata sebagai bentuk pengabdian dan kecintaannya terhadap HIPMI yang telah berjasa menggembleng jiwanya menjadi pengusaha tangguh sehingga membesarkan namanya dikalangan pebisnis dan politisi di Sulawesi Selatan.

“Tiga kata dari kami Tangguh, kreatif, dan inovatif dibalut harmonisasi adalah keseriusan kami membawa HIPMI Makassar kembali berjaya dan tentunya lebih baik lagi di masa mendatang, karena tiga adalah pilihan terbaik”, pungkas HS.

Rencana pemilihan ketua BPC HIMPI Kota Makassar periode 2021-2024 ini akan digelar pada tanggal 13 hingga 14 Agustus 2021 mendatang. (*)