oleh

Dokter Koboi Bawa Atlet Kempo Makassar Silaturahmi Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, dr. Wchyudi Muchsin, SH MKes bersama rombongannya di rujab Bupati, Minggu (23/10/2022).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Wachyudi alias Dokter Koboi menerangkan, bahwa Cabang Olahraga Perkemi Makassar hadir di Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022 yang berlangsung di Sinjai dan Bulukumba 22-30 Oktober 2022.

“Kami membawa 21 atlet Kempo Makassar dan menargetkan 10 medali emas di Porprov XVII ini. Cabor Kempo ini salah satu andalan meraih banyak emas untuk memenuhi target juara umum,” kata Dokter Koboi.

Sejak Januari lalu, ujar dia, atlet Kempo Makassar intens mengikuti latihan yang diberikan oleh Pelatih Kempo Makassar, yakni Ade Irma, Nasri, Suaib Side dan Aisya.

Untuk mendulang banyak emas, lanjut Wachyudi, Kempo Makassar mengandalkan embu beregu, embu pasangan dan randori dengan 19 nomor pertandingan putri dan putra.

“Target kami tak berlebihan, pada Porda XVI 2018 di Pinrang, para kenzhi Makassar berhasil menyumbang 9 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Kami meningkatkan target pencapaian medali emas menjadi 10, perak 4 dan perunggu 4,” ungkapnya.

Baca Juga : dr Yudi : Mohon Doa Agar Kempo Makassar Pertahankan Tradisi Juara Umum di Porprov XVIII 2022

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, memberikan motivasi kepada atlet (Kenzhi) Kempo Makassar agar tidak lengah dalam pertandingan, terutama dalam menjaga kesehatan dan stamina

“Para Kenxhi harus fokus dan konsentrasi menghadapi pertandingan, jangan pernah meremehkan lawan sehingga semua potensi bisa dimaksimalkan,” ujar Muchtar.

Selain itu, ia juga meminta para Kezhi agar menjaga stamina dan kebugaran fisik, apalagi saat ini, kata Muchtar, sedang masa transisi cuaca pancaroba “Rawan sakit, jadi harus jaga stamina dan kesehatan, biar ada dokter adalan, dokter koboi yang ikut kalau tidak jaga stamina bisa sakit juga,” ujarnya. (*)