oleh

DPD II KNPI Gowa Akan Gelar Pelantikan Serta MOU Dengan BPN dan UIT

GOWA, koranmakassarnews.com — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD II KNPI Kabupaten Gowa dengan nahkoda baru Alumnus Zainuddin atas terpilihnya sebagai Formateur Ketua pada Musda lalu akan menggelar Pelantikan, Orientasi dan Rapat Kerja Pengurus masa bakti 2021-2024 dengan tema “Dari Gowa Untuk Indonesia Maju”.

Pelantikan, Orientasi dan Rapat Kerja tersebut akan digelar pada tanggal 26 sampai dengan 28 Juni 2021 mendatang di Permandian Je’netallasa Sileo, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia, Muhammad Bakri, S.H, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai rangkaian acara. Pada hari Sabtu dan Minggu, 26-27 Juni 2021 akan digelar Camp Pemuda, Pentas Seni Budaya, Pelatihan Membatik, Family Gathering, Donor Darah, Pameran UMKM dan Pameran lainnya”.

Sedangkan pada Senin, 28 Juni 2021 di lokasi yang sama akan di gelar Pelantikan pada pukul 14.00 WITA yang dimana Ikrar Pelantikan tersebut akan dibacakan oleh Nurkanita Maruddani Kahfi selaku Ketua DPD I KNPI Sul-Sel.

“Pelantikan tersebut akan dihadiri oleh Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati Gowa, unsur Muspida di antaranya Kajari Gowa, Dandim , Kapolres Gowa dan pimpinan-pimpinan partai politik, Ormas, OKP Se-Kab.Gowa, DPK Se-Kab. Gowa serta Para Mantan Ketua DPD II KNPI Gowa telah mengkonfirmasi kesediaannya untuk hadir. Kemudian akan dilanjutkan Orientasi dan Rapat Kerja dengan menghadirkan beberapa tokoh politik di Sulawesi Selatan sebagai pemateri orientasi”, ujarnya, kamis (24/6/21).

Ketua Panitia yang sapaan akrabnya Asri, menyatakan bahwa persiapan pelaksanaan kegiatan menjelang pelantikan sudah hampir rampung.

baca juga : Hadir di Dialog KNPI Maros, FKPT Sulsel Sebut Korban Terpapar Radikalisme di Dominasi Anak Muda

Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 90 persen, Itu berkat kerja keras, kolektif, solidaritas teman-teman pengurus dan panitia pelaksana baik itu panitia dari DPD II KNPI Gowa maupun dari panitia lokal pada tingkat DPK.

“Selain itu kami juga sudah melakukan audiensi bersama Bapak Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, Tokoh Pemuda, Agama, Masyarakat dan Tokoh adat di Kabupaten Gowa serta para Tokoh Politik dan para mantan Ketua KNPI kab Gowa.”, tambahnya

DPD II KNPI Kab. Gowa MOU dengan ATR BPN dan Universitas Indonesia Timur pada hari pelantikan nantinya. Hal tersebut disampaikan oleh Alumnus Zainuddin selaku Formateur Ketua.

“Jadi pada acara pelantikan nantinya, Kami akan menandatangani MOU melalui Komisi Agraria dan Pertanahan DPD II KNPI Kab. Gowa bersama ATR BPN Gowa tentang Sertifikasi Tanah Untuk Tenaga Pendidik Al-Qur’an Di Kabupaten Gowa. Sedangkan melalui Komisi Pendidikan bersama Universitas Indonesia Timur tentang Bantuan Pendidikan S1 dan S2”, tutup Bung Alumnus. (*)