oleh

DPD KNPI Gowa Gelar Sosialisasi dan FGD Program Swadaya Pembangunan Pemecah Ombak

GOWA, koranmakassarnews.com — Gotong royong adalah salah satu bentuk kerja yang dilandasi oleh komitmen dan kekompakan masyarakat dalam membangun daerahnya, hal ini sangat menunjang kinerja dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat terutama di wilayah pesisir kabupaten Gowa.

KNPI Gowa hadir sebagai mitra dan perpanjangan tangan dari pemerintah bagi kalangan pemuda memberikan sosialisasi bagi masyarakat terkait program swadaya pembangunan pemecah ombakdi Dusun Pammandongan Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan, rabu (17/5/23).

Mengingat kondisi pantai di sekitaran pemukiman masyarakat sangat mengkhawatirkan, maka dari itu setelah sosialisasi tentunya masyarakat berkomitmen bersama pemerintah untuk saling bahu membahu dalam merealisasikan program tersebut.

Sosialisasi itu dihadiri pihak Dinas Perikanan Gowa, H. Marsuki, S.Sos, MM, anggota DPRD Gowa Hj. Siti Husniah Talenrang, SE, MM dan Camat Bontonompo Selatan Daniyal Opo, SS, M.Si sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

baca juga : Ketua Harian KNPI Caleg Makassar Melalui PKB

“Perlu adanya dukungan penuh terkait program positif yang dilakukan oleh pemuda dan ini adalah terobosan baru bagi pemuda di kabupaten Gowa”, ungkap H. Marsuki.

Sementara Ketua KNPI Gowa Alumnus Zainuddin mengatakan KNPI hadir memberikan solusi bagi warga dan masyarakat yang terdampak, hanya saja kita dibutuhkan kolaborasi yang maksimal dan berkelanjutan bukan hanya konsep dan teori saja akan tetapi langsung pada aksi nyata.

“Kami dari DPD KNPI Gowa siap membantu secara maksimal untuk program tersebut”, ucap Alumnus Zainuddin.