oleh

Ketua Harian KNPI Caleg Makassar Melalui PKB

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Ketua Harian KNPI Kota Makassar, Akbar Hadi, mengikuti seleksi bakal calon anggota legislatif Kota Makassar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar.

Hal tersebut terlihat saat Ahad sapaan Akbar Hadi mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Caleg di Kantor DPC. PKB Makassar, Jl Hertasning, Kamis 4 Mei 2023.

“Niatan kami maju berjuang di DPRD Makassar untuk bisa memberikan kemaslahatan yang lebih besar kepada masyarakat Kota Makassar pada khususnya dan juga kemajuan Kota Makassar pada umumnya,” ujar Ahad.

Mantan jurnalis Koran Tempo Makassar ini akan berjuang di Dapil Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Ia mengaku memilih PKB karena sejalan dengan visi misi serta ideologi gerakannya selama ini.

Ahad yang juga Ketua Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sulsel ini menyebut partai bentukan ulama yang dimotori oleh Presiden RI Ke 4 KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur konsisten dengan prinsip kekuasaan untuk kemaslahatan.

“Prinsip PKB adalah Tashorruf al-Imam ala ar-Ra’iyah manuthun bi al-Maslahah (Kebijakan Pemerintah atas rakyat harus didasarkan pada prinsip kemaslahatan). Prinsip ini adalah aset yang harus terus kita jaga untuk bangsa ini ke depannya,” ungkap Ahad.

Ahad merupakan alumni teknik sipil UMI dan berprofesi sebagai konsultan engineering. Selama ini dia aktif di beberapa organisasi di antaranya Wakil Ketua GP Ansor NU Makassar juga Ketua Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel.

Melalui GKEI Sulsel, Ahad fokus pembinaan pelaku UMKM. Ia memfasilitasi pusat oleh-oleh dan UMKM di New Makassar Mall Pasar Sentral yang telah diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Februari 2023 lalu.