oleh

Dua Penonton Diamankan Polres Parepare, Saat Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Petugas gabungan TNI/Polri yang bertugas mengamankan jalanya Liga 1 pertandingan PSM Makassar melawan Persija, di Stadion gelora BJ Habibie, kota Parepare, menemukan dua penonton membawa ganja dan Senjata tajam jenis badik.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasat narkoba polres Parepare, AKP Bambang mengatakan, satu oramg penonton kami amankan, saat antri hendak masuk di Stadion gelora BJ Habibie, kota Parepare. Dalam tasnya kami temukan 5 gram ganja kering yang di lipat dalam botol kecil, sabtu (6/8/2022).

Selan ganja kering, pihak Kepolisian juga menemukan seorang pemuda asal Kabupaten Wajo yang membawa senjata tajam jenis badik, saat hendak masuk menyaksikan pertandingan PSM Makassar melawan Persija.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Deki Marizaldi menjelaskan, kami mengamankan satu orang laki laki berinisial (AK), umur 20 thn, pekerjaan Mahasiswa, tinggal di Belawa, kelurahan Belawa,kecamatan Belawa, kabupaten Wajo. AK ini hendak masuk ke dalam stadion gelora BJ Habibie, tim Resmob Satreskrim Polres Parepare, mengamankan pelaku membawa senjata tajam jenis badik.

baca juga : AKBP Erwin Syah Gelar Dialog Bersama Suporter PSM Red Gank Zona Sidrap

“Adapun kronoligis kejadian, berawal ketika Pelaku sedang antri di pintu masuk stadion BJ Habibie kota Parepare, tepatnya di pintu gerbang masuk stadion sebelah timur, kemudian di lakukan pemeriksaan oleh saksi dan pada saat itu di temukan satu buah bilah badik terbuat dari besi ujungnya runcing, perkiraan panjang sekitar dua puluh satu cm, sarungnya terbuat dari kayu dan berwarna coklat tua, di mana pelaku selipkan di pinggang sebelah kiri, “Tuturnya.

Kedua penonton yang membawa ganja kering dan satu orang yang membawa sajam jenis badik itu, kemudian di bawa ke Mapolres Parepare, guna Proses penyidikan lebih lanjut. (Sis)