oleh

Dukung Pelaksanaan Haji 2023, Lion Air Melayani Jamaah dan Mempermudah Penerbangan dari 35 Embarkasi Negara Asal: Asia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa

Dalam penyelenggaraan haji tahun 2023, Lion Air menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) rerata 95% dari total 4.600 frekuensi terbang pergi pulang (PP). Keseriusan tersebut juga dilaksanakan seiring dengan memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji berdasarkan sistem terstruktur dan komprehensif antara pelaksanaan perawatan pesawat dan pengaturan operasional di bandar udara serta pengambilan keputusan yang cepat dan tepat guna mempertahankan ketepatan waktu (meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan).

Komitmen tersebut dilakukan dengan menerapkan pengaturan pergerakan penumpang dan pesawat, koordinasi intensif bersama pihak terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan, mengaplikasikan standar prosedur pengoperasian pesawat udara sesuai aturan dan petunjuk dari pabrik pembuat pesawat, pelaksanaan pemeliharaan pesawat, pengecekan komponen pesawat, pelatihan awak pesawat serta hal lainnya.

Dalam kaitan aspek keselamatan, Lion Air telah menghimbau kepada seluruh jamaah antara lain agar tidak membawa barang berbahaya (dangerous goods) ke pesawat, tidak menerima titipan barang berupa bentuk apapun dari orang lain ke dalam pesawat, barang elektronika harus dilepas dari baterainya serta pengisi daya mandiri atau baterai portabel (powerbank) sesuai kriteria dari segi kapasitas yang boleh dibawa ke dalam kabin dan tidak diperbolehkan untuk digunakan selama penerbangan serta wajib mematuhi seluruh aturan penerbangan.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang baik bersama mitra terkait, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, jasa layanan darat (ground handling) dan berbagai pihak dalam membantu, memperlancar penerbangan jamaah haji. Lion Air mengapresiasi bentuk kerjasama, sehingga sinergitas tersebut diharapkan memberikan nilai lebih termasuk tingkat kenyamanan kepada jamaah haji dalam mempermudah perjalanan dari dan menuju kota tujuan. (*)