oleh

Edukasi Lewat Poster, Lurah Masale Lakukan Pendekatan Persuasif Tangani Covid-19

koranmakassarnews.com — Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam menghentikan penyebaran covid 19 di kota Makassar, melalui tiga cara yakni massiv tracing, intensif testing, dan edukasi aktif.

Salah satu upaya dilakukan kelurahan Masale kecamatan Panakkukang yakni menyebar poster sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam menangani Covid 19.

“Untuk memberikan pemahaman sekaligus edukasi kepada masyarakat, kami menyebar poster yang intinya mengajak warga agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona dengan cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.” ucap Lurah Masale St Ariani, Selasa (7/7/2020).

Penyebaran poster ini dilakukan di titik titik keramaian diantaranya warung kopi, lorong lorong, rumah kost, tempat tempat usaha dan rumah ibadah.

Dengan cara pendekatan persuasif ke masyarakat sesuai kultur dan karakter wilayah, St Ariani meyakini akan sangat mudah mengajak warga untuk patuh terhadap anjuran pemerintah.

baca juga : Anggaran Kelurahan Dikembalikan, Kepala BPKAD Makassar : 50 juta Sudah Bisa Dimanfaatkan

“Masyarakat pun yang awalnya termakan isu tidak benar seputar Covid19, sedikit demi sedikit paham terhadap pentingnya penanganan cepat jika ada warga reaktif. Setidaknya yang reaktif segera terisolasi di hotel dan tidak menyebarkan virus orang terdekatnya jika hasil uji swabnya benar positif.” ungkapnya.

“Kami berusaha maksimal selaku lurah tak henti hentinya memberikan pemahaman bersama ketua RT/RW, bhabinkamtibmas, babinsa dan linmas berkeliling mengimbau masyarakat. Kalau tidak ada yang penting sebaiknya jangan keluar rumah.” tutupnya. (Ilho)