oleh

Empat Pasangan Mesum Terjaring Razia Dinas Sosial Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menindaklanjuti aduan masyarakat, Dinas Sosial Kota Makassar bersama Satpol PP Kota Makassar dan Polrestabes Makassar melakukan razia pekerja seks komersial (PSK) di beberapa hotel dan wisma di kota Makassar, Kamis malam (21/10/21).

Operasi dimulai dari Hotel Red Planet di Jalan Ratulangi dimana petugas tidak mendapati target razia, tim kemudian menyisir Hotel Bontocinde di Jalan Sungai Saddang dan ditempat ini petugas mendapatkan satu pasangan mesum serta dikamar lain petugas juga mendapatkan alat isap sabu bekas pakai bersama pemiliknya yang kini telah di amankan di Polrestabes Makassar.

Pasangan Mesum terjaring razia Dinsos Makassar

Razia berlanjut ke penginapan yang berada di Jalan Pelita yakni Wisma Lydiana dan Pelita Mas, namun usaha tim gabungan nihil akhirnya petugas meninggalkan lokasi dan beranjak menuju Wisma Faris di jalan Timah 1.

Ditempat ini petugas berhasil menjaring tiga pasangan mesum dan saat diinterogasi ketiganya berdalih didepan petugas, diantaranya ada yang mengaku sebagai tukang pijat, adapula mengaku bersaudara, teman komunitas, dan ada pula mengaku sudah mau menjalani pernikahan.

Namun dalih alasan tiga pasang ini tak diterima petugas dan langsung diangkut ke dalam mobil truk satpol PP untuk kemudian menjalani pemeriksaan di kantor Dinas Sosial kota Makassar.

baca juga : Plt Kadinsos : Hari Ke 9 Total Bansos Covid19 APBD Kota Makassar yang Tersalurkan 50.869 Paket

“Ini kami lakukan terkait dengan adanya laporan masyarakat dan kami Dinas Sosial memang ada program razia baik itu wisma (hotel) maupun PSK yang ada di jalan-jalan,” kata Plt Kadinsos Makassar, H. Muhyiddin Mustaqim saat ditemui seusai razia, jumat dini hari (22/10/21).

Ke empat pasangan terjaring razia kata dia, akan diassesment dan dimasukkan ke dalam panti khusus penanganan tuna susila. Pihaknya pun, berjanji akan rutin menggelar razia serupa untuk menjaring pelaku seks komersial atau pasangan tanpa ikatan pernikahan. (Dhany)