oleh

Fakta Menarik Lion Air Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial di 23 Kota

·       Dukungan dan partisipasi dalam kepedulian sebagai upaya membantu sesama yang sangat membutuhkan darah untuk kelangsungan hidup.

·       Kegiatan ini adalah bukti bahwa donor darah memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi pilar kesehatan bagi para pendonor.

TANGERANG, koranmakassarnews.comLion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group, mengumumkan kegiatan sosial dalam rangka memperingati 23 tahun perjalanan perusahaan sejak mulai terbang perdana pada 30 Juni 2000. Dalam momentum ini, Lion Air memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan melaksanakan donor darah serta bakti sosial di 23 kota di seluruh Indonesia.

Lion Air menyampaikan ucapan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) atas dukungan yang luar biasa dalam pelaksanaan kegiatan donor darah. PMI memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ketersediaan darah yang memadai di Indonesia serta kolaborasi PMI dan Lion Air membuktikan komitmen bersama dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Lion Air juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola bandar udara (Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Unit Penyelenggara Bandar Udara), para stakeholders di industri penerbangan, mitra perusahaan, penumpang, pengunjung, karyawan Lion Air Group, serta karyawan instansi-instansi yang berperan dan telah menolong banyak orang yang sangat membutuhkan darah untuk kelangsungan hidup.

Donor Darah dan Bakti Sosial 23 Kota (1) Lion Air

Fakta-fakta menarik terkait pelaksanaan kegiatan sosial:

Semangat kemanusiaan lebih dari 23.000 karyawan: melalui kegiatan sosial ini, Lion Air ingin mendorong semangat kemanusiaan kepada masyarakat.

  • Kegiatan ini bukan sekadar donor darah biasa, tetapi memiliki manfaat yang menyehatkan bagi pendonor (untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan).
  • Menginspirasi lebih banyak orang bisa terlibat dalam kegiatan donor darah dan mendapatkan manfaat positifnya. Pendonor merasakan kepuasan moral dan emosional karena memberikan bantuan yang langsung berdampak positif pada kehidupan orang lain.
  • Tujuan pengumpulan 2.300 kantong darah dari partisipasi seluruh pihak: kegiatan donor darah ini berhasil atas partisipasi aktif dari penumpang, pengunjung, karyawan Lion Air Group dan karyawan instansi-instansi lain yang terlibat. Semangat kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan oleh semua pihak berperan penting dalam mencapai manfaat bersama.

baca juga : Lion Air Mempermudah Wisatawan dan Jamaah dari Indonesia ke Arab Saudi

23 kota fokus bakti sosial yaitu Banda Aceh (BTJ), Kualanamu (KNO), Padang (PDG), Batam (BTH), Palembang (PLM), Lampung (TKG), Jakarta (CGK), Bandung (BDO), Solo (SOC), Semarang (SRG), Surabaya (SUB), Bali (DPS), Lombok (LOP), Labuan Bajo (LBJ), Kupang (KOE), Pontianak (PNK), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG), Kendari (KDI), Gorontalo (GTO), Manado (MDC), Ambon (AMQ) dan Jayapura (DJJ).

23 Cabang PMI: Palang Merah Indonesia (PMI) di 23 kota/ daerah memiliki peran sentral dalam menjaga ketersediaan darah di Indonesia. Melalui kerjasama ini, Lion Air berkontribusi terhadap PMI dalam mengumpulkan darah dan menjalankan kegiatan donor darah secara efektif.