oleh

Film Wanalathi Kini Telah Tayang di Bioskop Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Wanalathi adalah film horor Indonesia tahun 2022 produksi Dwisetyo Production Gorontalo yang disutradarai Tobrani, dengan dibintangi Jho Rizky, Riva Ivonya, Ira Ilva Sari, Hans de Kraker, Rowiena Oemboh, dan Fritz Koraag.

Film Wanalathi ditayangkan di bioskop Indonesia pada 11 Agustus 2022, setelah diumumkan oleh sang produser, Benny Rumambie, akan tayang pada April 2019, tetapi gagal.

Dalam kunjungannya di Makassar, produser film wanalathi, Benny menceritakan film garapannya yang bergenre horor ini di Trans studio mall (TSM) Makassar, Kamis malam (11/08/22).

Film ini menceritakan mengenai anak yang sedang KKN di Gorontalo kemudian memilih masuk hutan untuk meneliti teratai. Namun dalam petualangan tersebut muncul berbagai kejanggalan yang ternyata disebabkan penunggu hutan yakni hantu teratai biru.

Pemeran Flm Wanalathi di Makassar

“Akbar, Rara, Hanna, Gery, Ical, Nina, dan Jesica masuk ke dalam sebuah hutan untuk mencari pembuktian mengenai perbedaan antara bunga lotus dan bunga teratai. Ternyata, hutan tersebut dikuasai oleh sindikat penambang emas ilegal yang dipimpin Marco”, cerita Benny.

Sepanjang perjalanan di hutan, Akbar dan teman-temannya selalu diikuti oleh sosok pria berwajah rusak. Namun, kepanikan melanda mereka setelah Ical menghilang, yang juga diikuti dengan hilangnya Jesica, Nina, Gery, dan Hanna secara berurutan.

baca juga : Buka Ruang Industri Perfilman, Dispar Makassar Gelar FFM Award 2022

Meski mengangkat cerita mistis, film ini tetap menyuguhkan indahnya kota Gorontalo dan adat adat di daerah tersebut. Nuansa romansa ala anak muda pun tak ketinggalan di sajikan dalam film ini.

“Dalam film ini kami mengangkat tradisi berupa Bulo Palo yang itu bambu yang bisa menghasilkan suara. Benda ini sering di anggap masyarakat sebagai pemanggil setan yang setiap ketukannya merupakan sandi,” terangnya. (Dhany)