oleh

Forum Kajian Cinta Alquran Gelar Kegiatan di Wajo, Ini Maknanya.

WAJO, koranmakassarnews.com — Forum Kajian Cinta Alquran FKCA melaksanakan acara terkait pemahaman makna Alquran yang bertempat di hotel Sermani Sengkang, Rabu 11 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo bersama para tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Wajo juga Wakil Ketua tim Penggerak PKK bersama segenap pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Wajo serta Majelis Taklim dan guru mengaji se Kabupaten Wajo hadir dalam acara ini.

FKCA Kabupaten Wajo merupakan sebuah wadah orang-orang yang memiliki niat untuk memberantas buta baca tulis Alquran di Kabupaten Wajo dan juga merupakan salah satu organisasi yang senantiasa bergerak membumikan pemahaman tentang Alquran.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si membawakan sambutan dalam acara ini menyampaikan bahwa berkaitan dengan kajian Alquran yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang sangat baik yang nantinya akan diajarkan kembali kepada seluruh masyarakat maupun tetangga yang ada di wilayah masing-masing.

“Kami nilai sangat bermanfaat karena Pendidikan maupun pemahaman alquran adalah sejatinya merupakan ilmu yang sangat mulia dan memang patut dimiliki oleh setiap orang, khususnya bagi kita sebagai umat muslim,” kata Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si.

Dan disampaikan bahwa dengan berbagai pemahaman Alquran ini, nantinya tentu akan melahirkan regenerasi keluarga masa depan yang berkualitas dan memiliki nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Olehnya itu, langkah FKCA yang senantiasa bergerak di bidang pelatihan, maupun penyebarluasan pemahaman Al’Quran di daerah Wajo ini, sekali lagi patut diapresiasi.

“Keinginan kita kedepan bahwa dengan hadirnya FKCA di Kabupaten Wajo akan selaras dengan konsep Visi dan Misi yang diusung Pemerintah Daerah saat ini dalam hal menyemarakkan kembali nilai religiusitas masyarakat Kabupaten Wajo,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo.

“Melalui gerakan-gerakan cinta Al’Quran yang menjadi wadah saudara-saudara kita FKCA menjadi sebuah komunitas yang menjadi ujung tombak pengajaraan Al’Quran di masyarakat kita saat ini,” tambahnya.

Dikatakan kalau pada saat ini, dia menghadirkan seluruh Tim Penggerak PKK dari 14 Kecamatan dengan maksud menjadi pendorong dan penyemangat Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa/Kelurahan dalam rangka menggerakkan masyarakat yang cinta Al’Quran.

Dikatakan juga kalau beberapa Tim Penggerak PKK, dewasa ini dia liat mampu bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah di daerahnya masing-masing. Seperti halnya dia melihat pada penyelenggaraan Dana Kelurahan ataupun Dana Desa.

Baca Juga : Bupati Wajo Bersama Aksa Mahmud Nikmati Keindahan Danau Tempe

“Kita bisa terlibat aktif mengusulkan kegiatan-kegiatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia berupa kegiatan sosialisasi dan/atau pembinaan baca huruf Al’Quran,” kata Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut dimana output setelah mengikuti kegiatan ini dapat mengajarkan kembali ilmu yang telah diterima saat ini kepada keluarga dan masyarakat pada umumnya”, harap Ketua tim Pengerak PKK Kabupaten Wajo menambahkan.

Ketua tim Penggerak PKK mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sebagai bentuk kesungguhan yang luar biasa”.ungkap ibu Ana Sekretaris FKCA Provinsi Sulsel.

( Humas Pemkab Wajo )