oleh

Foto Bareng, Wakil Bupati Bone Diisukan Pindah Partai Dari Golkar ke PPP

MAROS, koranmakassarnews.com — Politisi senior sekaligus kader Partai Golkar di Kabupaten Bone, Ambo Dalle dikabarkan hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ambo Dalle yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bone diisukan bergabung dengan PPP.

Hal itu tidak lepas dari beredarnya foto Ambo Dalle bersama Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono didampingi Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara yang juga merupakan tokoh politisi senior di Sulsel dan Tokoh Masyarakat Muhammad Yasir.

Menurut informasi yang didapatkan dari tim media Muhammad Yasir melalui Via Whatshapp, Rabu, (15/03/2023) mengatakan Ambo Dalle memang merupakan seorang kader senior Partai Golkar di Kabupaten Bone.

Tercatat sejumlah posisi strategis pernah dijabat, seperti Ketua DPRD Kabupaten Bone dan dua kali menjabat sebagai Wakil Bupati Bone.

Menanggapi foto silaturrahmi yang beredar di berbagai media sosial, tim media Muhammad Yasir menyampaikan bahwa pertemuan itu menunjukkan suatu kekerabatan antar sesama politisi dari tanah Sulawesi, kalau ketiga politisi ini menyambangi Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono baginya adalah sesuatu yang lumrah dalam komunikasi politik.

baca juga : Ketua Fraksi Golkar Sebut TP Gagal Paham dan Tidak Hormati Lembaga DPRD Lutim

“Apalagi hubungan Muhammad Yasir dengan wakil bupati Bone sangat dekat karena keduanya merupakan politisi senior dari partai golkar, saya belum berani memastikan apakah Ambo Dalle resmi bergabung di PPP, silahkan dikonfirmasi langsung ke beliau”, katanya.

Ditempat yang berbeda, Andi Muads Naufal Munir selaku Koordinator kabupaten Muh. Yasir community yang dikonfirmasi di posko perjuangan perumahan Az Zikrul Maros mengatakan silaturrahmi yang dilakukan Wakil Bupati bersama dua politisi PPP sudah mengarah pada komunikasi politik apalagi pertemuan ini dilaksanakan di kantor DPP PPP.

“Pertemuan ini sudah menunjukkan bahwa ada keseriusan dari pak wakil bupati untuk bergabung di PPP sehingga didampingi oleh pak Yasir dan Amir Uskara. Sekalipun belum ada keterangan resmi dari beliau terkait bergabungnya ke PPP, namun bagi saya beliau sudah matang dalam politik tentunya dia sudah memperhitungkan dan mempertimbngkan dimana partai yang bisa ditempati untuk berjuang bersama masyarakat. Bagi saya beliau sangat cocok untuk menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Bone”, ungkapnya. (*)