oleh

FPKMF Gelar Halal bi Halal, Solid Dukung Perjuangan Mitra Fakhruddin

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Forum Penerima KIP Kuliah Mitra Fakhruddin MB (FPKMF) menggelar halal bi halal di Alun-alun Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Selasa 25 April 2023.

Acara ini mengangkat tema ‘Rajut Kebersamaan Dalam Bingkai Keberagaman’. Halal bihalal diikuti ribuan mahasiswa dan orangtua/wali masing-masing, para penerima program KIP Kuliah yang difasilitasi oleh Anggota Komisi X DPR-RI ini.

Halal bihalal dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, Ketua DPRD Idris Sadik, Kepala Kemenag Ramli Rasyid, Ketua TP-PKK Johra MB, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan para pengurus FPKMF.

Ketua FPKMF Feri, didampingi Ketua Panitia Aria Wiriatno mengatakan, halal bihalal ini adalah salah satu program FPKMF, untuk menyambung dan menguatkan silaturahmi antar mahasiswa dan orangtua/wali, utamanya dalam momentum lebaran Idul Fitri 1444 H.

FPKMF menghimpun para penerima KIP Kuliah, yang berasal dari pelbagai kalangan. Mereka anak-anak petani Enrekang, pedagang, honorer, peternak, buruh, dan lainnya yang kuliah di pelbagai daerah.

FPKMF semakin eksis lewat pelbagai kegiatan. Forum ini kini memiliki sekretariat tetap di Tidung IX Makassar. Mereka juga telah menggalang dana untuk membeli ambulans gratis. Sehingga bisa digunakan oleh warga Enrekang yang sakit dan berobat di Makassar, maupun yang berduka.

Itu semua berkat bantuan fasilitas dan arahan dari Mitra Fakhruddin. Sehingga mereka bertekad membalas jasa-jasa tersebut dengan kuliah sebaik-baiknya. Juga, menjadi perpanjangan tangan Mitra Fakhruddin dalam mensosialisasikan programnya, serta menjadi mata dan telinga Mitra Fakhruddin dalam menyampaikan kebaikan.

“Kita di FPKMF berkomitmen menjaga solidaritas dan eksistensi forum, berperan aktif dalam mendukung kegiatan dan program dari Mitra Fakhruddin MB,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Mitra menyampaikan permohonan maaf di momentum Idul Fitri ini. Ia berharap, beasiswa yang diterima secara rutin ini, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya.

baca juga : Pemkab Enrekang Bersama Bulog Launching Penyaluran Cadangan Beras

Legislator PAN ini mengingatkan, ada beberapa mahasiswa yang dicoret sebagai penerima KIP. Sebab prilakunya bermasalah dan kuliahnya terbengkalai. Sehingga para penerima KIP Kuliah mesti benar-benar kuliah dengan baik dan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya.

Mitra menegaskan, upayanya menyalurkan ratusan beasiswa KIP dan puluhan ribu beasiswa PIP untuk generasi muda Enrekang, merupakan tanggung jawab moralnya sebagai putra daerah. Meski ia kadang disoroti oleh konstituennya di daerah lain.

“Bagaimanapun juga saya ingin melihat adik-adik saya generasi muda Massenrempulu bisa menikmati pendidikan setinggi-tingginya. Agar dapat membawa kesejahteraan, mengangkat martabat keluarga, serta semakin memajukan daerah kita,” tegas Mitra.

Acara halal bihalal diisi dengan penampilan musik dan tari tradisional, musikalisasi puisi, penyerahan kunci sekretariat dari Mitra kepada FPKMF, dan tausiah dari Kepala Kemenag Enrekang. (*)