oleh

Fraksi PAN Akan All Out Pada Paripurna Pekan Depan Jika Pj Walikota Makassar Tidak Hadir

koranmakassarnews.com — Ketidakhadiran Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin di rapat paripurna kedua masa sidang ketiga terkait penjelasan Walikota Makassar terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, jumat (17/7/20) disoal oleh anggota DPRD Kota Makassar.

Diketahui rapat paripurna tersebut perdana buat Pj Walikota sejak dilantik pada 29 Juni 2020 lalu. LPJ Walikota diwakilkan dan dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar.

“Ketidakhadiran Prof Rudy karena sedang mendampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ke Masamba, Luwu Utara pasca banjir bandang yang meluluhlantakkan hampir seluruh wilayah disana, sangat bisa ia maklumi, namun juga tidak boleh mengabaikan tugas dan tanggung jawabnya di sebagai Pj Walikota Makassar”, jelas Ketua Fraksi PAN, Hamzah Hamid.

Menurutnya ini paripurna pertama yang mestinya dihadiri Pj Walikota dan para anggota dewan tentu sangat antusias karena ini merupakan pertemuan perdana mereka, disayangkan Prof Rudy lebih memilih mengambil tanggung jawab di tempat lain dan mengabaikan tugas utamanya di Kota Makassar.

baca juga : Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar Mendengar Penjelasan LPJ APBD 2019

“Mendampingi gubernur itu penting, tapi jauh lebih penting memperhatikan nasib masyarakat Kota Makassar saat ini,” ungkap legislator 3 periode ini.

Fraksi PAN mengancam akan all out pada rapat paripurna pemandangan fraksi pekan depan, jika PJ Walikota kembali tidak hadir. (*)