oleh

Gandeng Aktivis dan Lembaga Sosial, KRI Bantu Warga Miskin Palopo

PALOPO, koranmakassarnews.com — Seperti biasa Kanit Regident Satlantas Polres Palopo bersama staf lagi-lagi dapat berita dari media perihal, terpantau satu keluarga yang berstatus Miskin Extrim, Jumat (24/03/23).

Lagi lagi Kanit Regident Satlantas Polres Palopo Iptu. Kamaluddin atau yang akrab disapa Pak Kamal bersama staf mendatangi salah satu gubuk yang tidak layak huni, yang ditinggaali satu keluarga, berada tidak jauh dari kantor Samsat, tepatnya di Jl. Calakang kota Palopo.

“Saya baca dimedsos tentang Ibu Mulyani, saya terpanggil baca beritanya, sehingga saya ajak beberapa lembaga aktivis mahasiswa dan organisasi di Palopo yakni dari Hipermaku, Ansor dan Banser PAC Wara Timur, Mahtan (masyarakat hijrah tanpa nama), serta PSC 119 Palopo, untuk melihat langsung kondisi ibu yang viral itu,” ucap Kanit Regident.

Lanjut kata Kama, “Sangat memperihatinkan kondisi tempat tinggal ibu dan keluarganya, karena ternyata mereka tinggal bersama suami, anak- anak serta cucunya yang masih bayi, mirisnya lagi gubuk yang di tinggali jaug dari layak, atap bocor, dinding sudah tidak berbantu, lantainya masih tanah, serta selokan yang berada tepat di samping gubuk itu, turun hujan 15 menit pasti masuk air, inti sangat tidak layak.

Baca Juga : Dugaan Pungli, Amara Desak Propam Polda Sulsel Copot Kasat Lantas Polres Palopo

“Saya doakan semoga Allah murahkan rejekinya satu keluarga itu, dan semoga para dermawan bisa ikut membantu mereka, Amin”, ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP SAFI’ I NAFSIKIN SH, Sik MH, mengatakan memang sudah jadi program kita memburu kemiskinan ekstrim, kebetulan teman teman media bantu informasi jadi kami langsung turun, kebetulan Kanit Regident cepat tanggap kalau kegiatan sosial begitu. (**/Wisnu)