oleh

Gaya Sombere’ Fatmawati Keliling Lorong, Berbaur Tanpa Sekat

koranmakassarnews.com — Asli sombere’ dan mudah berinteraksi tanpa sekat. Kesan itulah yang selalu terpancar pada setiap kunjungan Fatmawati Rusdi dalam agenda “mappatabe’” dan menyapa warga dari lorong ke lorong.

Kandidat Wakil Wali Kota Makassar ini intens turun langsung bertemu warga ke sejumlah lokasi. Termasuk, Rabu kemarin (12/8/2020). Hujan rintik di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang, tidak menyurutkan antusias warga yang didominasi emak-emak untuk bertatap muka.

Fatmawati yang memang terkenal suka berbaur tanpa membeda-bedakan, selalu menyempatkan mengobrol ringan, baik sekadar bertegur sapa, hingga bertanya hal yang lebih dalam seperti bagaimana kondisi masyarakat setempat.

Gaya merakyat itu yang membuat warga tak segan berinteraksi dengan perempuan berlatarbelakang pengusaha sukses itu. Bahkan, tak sedikit warga mengabadikan momen dengan berswafoto.

“Sosok perempuan yang begitu merakyat,” tutur Wenda Tombokan, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dari lokasi ini, Fatmawati yang ditemani deretan wakil rakyat provinsi dan kota lalu bergegas ke Kelurahan Bara-baraya, Kecamatan Makassar. Bertemu dengan warga dan tokoh masyarakat, Fatmawati yang juga mantan Anggota DPR RI meminta restu dan doa.

“Alhamdulillah saya berada di tengah masyarakat. Saya datang untuk mappatabe’. Kalau ada mi ki semua, saya semangat. Apalagi sudah ada restu dari semua elemen masyarakat,” ucap Fatmawati.

Tokoh masyarakat Kelurahan Bara-baraya, Andarias, mengaku amat senang dengan kehadiran Fatmawati. “Ini adalah kebahagiaan besar bagi kami Bu Fatma bisa datang. Kami di sini solid memberikan dukungan,” kata Andarias.

baca juga : Jaga Suasana Kondusif, Fatmawati: Tetap Jaga Silaturahim Meski Beda Pilihan

Di Kelurahan Bara-baraya, Fatmawati tak sebatas menemui tokoh masyarakat, tetapi juga berjalan kaki keluar masuk lorong untuk menemui warga. Terlihat betapa warga amat antusias. Teriakan “ADAMA” dan “Danny-Fatma idaman ta” tak ada hentinya bersahutan.

Sekitar dua jam Fatmawati mendatangi rumah warga door to door. Suasana saat ini yang tengah pandemi Covid-19, Fatmawati selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain wajib memakai masker, juga mesti menjaga daya tahan tubuh dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kita melihat antusias masyarakat sangat terlihat dan menyambut dengan baik. Artinya ini adalah pertanda baik,” ucap Eric Horas, Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, yang setia mendampingi Fatmawati. (*)