oleh

Gerak Cepat Brimob Bantu Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kota Parepare, pihak Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawasi Selatan juga kerahkan personilnya guna membantu proses evakuasi warga korban banjir yang merendam Kota Parepare, rabu malam (1/1/2023).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, yang turun langsung ke Lokasi bencana.

“Kami telah menurunkan 10 Regu Tim SAR Brimob, guna membantu proses evakuasi warga maupun barang barang di lokasi banjir. Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri, Jiwa Ragaku demi Kemanusiaan dan itulah yang kami lakukan hari ini, dengan hadir langsung di tengah saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir, di beberapa titik wilayah Kota Parepare dan sekitar”, kata Kompol Ramli.

baca juga : Banjir Rendam Kota Parepare, Ini Bencana Terparah

Danyon B Brimob menambahkan personil hadir di lokasi guna memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana, serta harus segera di evakuasi terutama anak anak dan juga orang tua. Setiap hari jajarannya menggelar apel kesiapan SAR, dengan menyiapkan semua paralatan termasuk perahu rakitan yang sudah dibuat.

“Alhamdulillah, perahu rakitan yang terbuat dari jerigen dan besi ringan, kita gunakan malam ini untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir”, ungkap Kompol Ramli.

Berdasarkan hasil pantauan, banjir terjadi di Perumahan Tegal, kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung, kota Parepare, kemudian titik banjir yang di kelurahan Bumi Harapan, serta Kelurahan Lumpue kecamatan Bacukiki Barat, kota Parepare dan Kelurahan Mallusetasi, kabupaten Barru. (Sis)