oleh

‘Gerakan Sadar Masker’, Warga Takalar : Terima Kasih Pak Wagub

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Takalar, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan singgah di Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong Utara, Kamis kemarin (9/7/2020).

Di pemukiman warga di pesisir laut itu, masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa antusias melihat kehadiran orang nomor dua di Sulsel ini.

Dihadapan masyarakat, Wagub Sulsel menanyakan kabar. “Sehat-sehat jeki semua,” tanya Andi Sudirman yang dijawab baik oleh warga.

Apalagi saat Andi Sudirman membagikan masker ke masyarakat. Anak-anak pun turut kebagian masker bertuliskan ‘Gerakan Sadar Masker’ disalah satu sisinya. Bahkan mereka langsung mengenakannya.

“Terima kasih pak Wagub. Terima kasih,” ujar salah seorang anak yang raut wajahnya tampak senang mendapat masker.

Salah seorang warga Najamuddin (43) mengaku senang atas kepedulian Wagub Sulsel dengan membagikan masker.

“Sangat bagus. Apalagi saat ini ada pandemi Covid-19, jadi harus pakai masker. Pak Wagub datang bagikan masker kepada kami. Terima kasih pak Wagub,” akunya.

baca juga : Lengkap Safety First, Wagub Sulsel Tinjau Lokasi Pembangunan Pengaman Abrasi Pantai di Takalar

Wagub Sulsel, Andi Sudirman memang dikenal aktif dalam menggalakkan gerakan sadar masker. Setiap kunjungan kerjanya, Ia tak lupa mensosialisasikan agar warga menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tak hanya sosialisasi semata, Andi Sudirman pun kerap menyiapkan stok masker setiap berkunjung ke suatu tempat yang nantinya akan dibagikan ke warga. (*)