oleh

GMSSB, Pemkot Makassar Salurkan Rp1,18 Miliar Bantuan Palestina ke Basnaz RI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah di Anjungan City Of Makassar, Jumat (29/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pemkot Makassar menyalurkan bantuan untuk Palestina Rp1,18 Miliar hasil donasi masyarakat Kota Makassar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI yang diwakili Pimpinan Bidang Koordinasi Nasional Baznas RI Achmad Sudrajat.

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kota Makassar kepada saudara-saudara di Palestina,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Sementara itu, Achmad Sudrajat mewakili Ketua Baznas RI Prof KH Noor Achmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kota Makassar.

“Terima kasih atas solidaritas masyarakat Kota Makassar yang sudah menyalurkan donasinya untuk masyarakat Palestina, membasuh luka Palestina,” ungkapnya.

baca juga : Perkuat Keimanan Umat, Pemkot Makassar Wisuda 100 Tahfidz

Ia menyebut pada gelombang pertama, Baznas Kota Makassar bersama Pemkot Makassar telah menyalurkan bantuan untuk Palestina kepada Baznas RI di Jakarta sebesar Rp1,2 Miliar.

“Hari ini kita menerima donasi dari masyarakat Kota Makassar Rp1,18 Miliar. Karena itu kami ingin ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar khususnya pak wali dan teman-teman dari Baznas Kota Makassar,” ujar Achmad Sudrajat.

Baznas RI melaporkan hingga saat ini donasi yang terkumpul untuk masyarakat Palestina sudah mendekati Rp200 Miliar.

“Ini semua dari masyarakat Indonesia yang cinta pada kedamaian, dan tim kami sudah berada di Mesir dan berada di dalam Gaza karena kita punya tim berada di dalam Aqso dan ada di Gaza,” tutupnya. (*)