oleh

GP Ansor Makassar Launching Program Fashohah dan Tahfidzul Qur’an

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar melaunching program Fashohah dan Tahfidzul Qur’an, Selasa malam, 25 Januari 2022. Acara launching tersebut digelar di Pondok Pesantren DDI Abrad Antang Makassar.

Ketua PC GP Ansor Makassar, Muhammad Harun, mengatakan program tersebut merupakan upaya GP Ansor agar kader dan masyarakat umum bisa memperbaiki bacaan Al Qur’an, memahami dan menanamkan semangat membaca Al-Quran yang merupakan kitab suci umat Islam dan tentu program tersebut juga bagian dari dakwah Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah An Nahdliyah.

Menurut Harun, salah satu peran GP Ansor yang merupakan badan otonom pemuda Nahdlatul Ulama adalah ikut mengembangkan pemahaman Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja), salah satu gerakan itu menanamkan pemahaman Al Qur’an sebagaimana yang dipahami oleh Ulama Ahlussunah wal Jamaah Annahdliyyah.

baca juga : Jelang Konfercab, Harun Mendorong Regenerasi Kepemimpinan di GP Ansor Makassar

“Harapan kita program tersebut akan menyentuh masyarakat banyak dan internal kader agar semakin mencintai Al-Quran yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk hidup sehingga program ini bukan hanya untuk kader tapi juga terbuka untuk masyarakat umum” ungkap Harun.

Program Fashohah bertujuan untuk memperbaiki bacaan Alquran kader dan masyarakat yang kurang bagus baik dari tajwid hingga makharijul huruf.

Acara launching tersebut juga dirangkaikan dengan shalat magrib dan isya berjamaah, serta Pembacaan Ratibul Haddad, Dzikir dan Doa yang merupakan rangkaian dalam menyambut Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 96 tahun. (*)