oleh

Group WA Gocok Domino Community Gelar Baksos Donor Darah Sambil Main Domino

MAKASSAR, koranmakassarnews.com  — Didukung PMI Kota Makassar dan Dokter Koboi Komunitas Group WhatsApp Gocok Domino Community menggelar kegiatan bakti sosial yakni Donor Darah sambil main domino di Warkop Megazone Makassar Panakukang Mas dengan hadiah jutaan rupiah tanpa di pungut pendaftaran.

Hal tersebut diungkapkan  Ir. M. Ariedy Arsyam Ketua Komunitas Gocok Domino saat disambangi media di lokasi acara minggu (27/3/22)

Menurut Edy Arsyam komunitas lintas profesi ini sudah sering melaksanakan kegiatan domino untuk menjalin silaturahmi tentunya dengan protokol kesehatan pakai masker serta sudah vaksin,

“Namun kali ini ada yang berbeda dimana donor darah sambil main domino disiapkan minuman kopi atau teh , makanan ringan tanpa di pungut biaya sehingga sosialnya , silaturahmi dan happy nya dapat”, ujar Edy.

baca juga : Simpan Chip Game Domino Online, HP Warga Gowa Disita Polisi

Sementara itu Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal menyambut ide kreatif yang di gagas komunitas Gocok Domino dengan donor darah sambil bermain domino, setetes darah dapat membantu manusia yang membutuhkan.

“Ide ini bisa di ikuti banyak komunitas lain dengan kegiatan berbeda namun sambil donor darah”, ujar Deng Ical panggilan akrab mantan Wakil Walikota Makassar ini.

Diketahui permainan Domino cara efektif dan murah meriah untuk menjaga kesehatan otak sebab dapat menghindari risiko stroke ataupun penyakit degeneratif otak seperti demensia atau Alzheimer sebab bisa berkumpul bersama tertawa lepas bersama sahabat, rekan kerja.

“Dan dapat memunculkan hormon kebahagiaan yakni endorfin serta serotonin”, pungkas dr Wachyudi Muchsin, SH M.Kes salah satu anggota group gocok domino yang akrab di panggil dokter koboi. (*)