oleh

Andi Amran Sulaiman Melepas Peserta Jalan Santai yang Digelar Ketua KONI Sulsel Terpilih

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud mengajak 24 pengurus KONI Kab/Kota se-Sulsel dan 53 pengurus cabor (cabang olahraga) serta tim YM mengikuti jalan santai, minggu pagi (27/3/22).

jalan santai yang diikuti lebih dari 200 peserta ini mengambil rute start di depan Hotel Novotel selanjutnya melewati Jalan Kartini, Jalan Kajoalalido, Jalan Arif Rate, Jalan Haji Bau, Jalan Tanjung, masuk kawasan CPI dan berakhir di The Icon Cafe and Resto milik pribadi Ketua KONI Sulsel.

Sebelumnya, mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS) memberikan sambutan dan arahan terhadap bagaimana membangun kerja kolektif keolahragaan dengan ikhlas dan kerja keras. Usai sambutan kakak kandung Gubernur Sulsel kemudian melepas peserta jalan santai tersebut.

“Menjadi pengurus olahraga tidak gampang. Pertama membutuhkan keyakinan untuk menjadi juara yang kedua, kalau selama ini latihan atlet hanya tiga jam perhari itu tidak cukup karena tiga jam itu hanya wajibnya jadi harus ada tambahan jamnya untuk menggapai kualitas yang maksimal,” kata AAS.

Ia pun mencontohkan konsepsi Islam. Salat lima waktu itu wajibnya, tapi butuh tambahan salat sunah untuk menambah kualitasnya.

Sementara Yasir Mahmud dalam sambutan penutupan saat finish di The Icon Cafe mengungkapkan suasana kebersamaan seperti ini akan terus digalakkan untuk menjadikan kedekatan KONI dengan semua cabor sebagai momentum untuk melahirkan ide-ide besar olahraga.

baca juga : Devo Khaddafi : Ketua KONI Terpilih Mewakili Spirit Generasi Muda Kembangkan Olahraga Sulsel

“Semoga kegiatan seperti ini terus kita rawat dan bina sehingga KONI dan Cabor bisa berdiri dengan tegak lurus pada fungsinya masing-masing dan menghikangkan sekat di antara kedua lembaga tersebut,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Yasir juga menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang dititipkan kepadanya serta menyiapkan undian doorprize dan kejutan kepada para peserta gerak jalan santai sebagai penyemangat. (*)