oleh

Gubernur Nurdin Abdullah Minta Apindo Bersatu Lawan Covid-19

koranmakassarnews.com — Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, meminta Pengurus dan Anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk tetap tenang meski dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19. Dalam sambutannya di acara Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi 2020 Dewan Pimpinan Provinsi (DPP Apindo) Sulsel di Claro Makassar, Kamis 10 September 2020, Nurdin Abdullah mengatakan, Covid-19 harus dihadapi bersama.

“Kalau pengusaha, perbankan, dan pemerintah bersinergi, tidak ada yang sulit. Hadapi Covid-19 tidak boleh panik. Perusahaan harus terus jalan. Jangan sampai krisis ekonomi. Krisis ekonomi lebih berbahaya lagi dan berdampak luas,” jelas Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah, hampir semua krisis yang terjadi di belahan dunia dan di negeri ini, Sulsel selalu diuntungkan. Itu karena daerah ini merupakan sumber produk pertanian, perkebunan dan perikanan yang merupakan sumber kebutuhan pokok.

Karena itu, Bupati Bantaeng Periode 2008 – 2018 ini meminta kepada anggota Apindo untuk melihat dan mengelola potensi daerah.

baca juga : Gubernur Sulsel Minta Calon Bupati Ikuti Protokol Kesehatan

“Saya minta Apindo kembali ke basic. Mengelola sektor pertanian dan pariwisata yang menjadi potensi besar di Sulsel,” jelasnya.

Dijelaskan, oportunity Sulsel masih sangat besar. “Potensi perikanan kita masih sangat besar. Namun belum bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan karena tidak menguasai teknologi, dan nelayan kita belum memiliki fasilitas yang memadai,” tegasnya.

Gubernur menaruh harapan besar kepada Apindo. “Mari kita bersama-sama berantas kemiskinan terutama di sektor pertanian dan perikanan,” katanya. (*)