oleh

Gubernur Sulsel : Mengajak ODP di Parepare Ikutkan Program Wisata Covid-19

koranmakassarnews.com — Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, mengajak kepada Kepada Pemerintah Kota Parepare atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, untuk mengikutkan Pasien yang status Orang Dalam Pengawasan (ODP), agar ikut dalam Wisata Covid-19 di Hotel Swissbell Makassar, jumat (8/5/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah mengatakan, langkah yang di lakukan ini, untuk pemilahan dan pemisahan penanganan antara Pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19, sehingga penanganan bisa di lakukan dengan maksimal dan cepat. Dengan adanya program itu, kita bebas untuk melakukan pemisahan dan juga penanganan yang kita lakukan bisa lebih maksimal, kitapun berharap sistem itu bisa maksimal dan melakukan pemutusan virus ini, bisa lebih cepat di lakukan.

Sedangkan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, pada kesempatan ini, kita telah paparkan kepada Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait progres penanganan Covid-19 di Kota Parepare, termasuk jaringan pengaman sosial, serta recovery Ekonomi.

baca juga : Gubernur Sulsel : PSBB Makassar Diperpanjang 14 Hari

Termasuk jumlah ODP, PDP, dan Positif Covid-19 di Parepare juga kita laporkan dan beliau memberikan pandangan untuk bagaimana ODP kita ikutkan dalam wisata Covid-19, serta di karantina di Hotel Swissbell Makassar.

“Sayapun, memberikan respon baik atas usulan Gubernur Sulsel yang juga Tim Gugus Tugas Sulsel tersebut dan segera akan melakukan tindak lanjut dengan kebijakan tersebut. Kita akan segera tindak lanjuti, saya fikir niat Bapak Gubernur Cukup baik dan itu patut kita dukung bersama, sebagai bentuk responsif terhadap penyebaran virus Corona di Kota Parepare ini, “Tutupnya. (Sis)