oleh

Gubernur Sulsel Shalat Jumat Bersama Warga Pulau Barrang Lompo

koranmakassarnews.com — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melaksanakan Salat Jumat bersama warga masyarakat Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Makassar, Jumat, 11 September 2020.

Sebelum Salat Jumat di Pulau Barrang Lompo, Gubernur melakukan peninjauan pembangunan masjid di Pulau Samalona bersama Pj Walikota Makassar dan OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel.

“Hari ini tentu saya bersama Pj Walikota Makassar, kita hadir untuk salat berjamaah di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Nurdin Abdullah.

Menurut dia, beberapa kebutuhan masyarakat pulau seperti air bersih, listrik dan pelayanan kesehatan, terus diupayakan Pemerintah Kota Makassar maupun Pemprov Sulsel.

“Yang pertama tentu adalah persoalan air bersih. Saya Insyaallah dengan Pak Walikota akan membuat aliran listrik dengan jaringan di bawah laut, tidak perlu pakai tiang kita dari bawah laut,” ungkapnya.

baca juga : Program Wisata Covid-19 Sulsel Diakui Nasional

Begitu juga dengan pelayanan kesehatan akan dibuat fasilitasnya. Diketahui, sebelumnya Pemprov Sulsel sudah memiliki ambulans laut diperuntukkan bagi masyarakat kepulauan yang ada di Sulsel. Sulsel terbilang provinsi yang memiliki potensi perikanan dari 330 pulau se-Sulsel.

“Kemudian soal pelayanan kesehatan. Yang lain dibawah Dinas Perhubungan, Dermaga kita lebih penting untuk kita miliki demaga yang permanen supaya nyaman untuk digunakan,” pungkasnya. (*)