oleh

Gugus Tugas Covid-19 GP Ansor Takalar Bersama Pemdes Laikang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Takalar bekerjasama dengan pemerintah desa (Pemdes) Laikang Kecamatan Mangarabombang (Marbo) melakukan pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada warga di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Ahad (19/4/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Takalar, Muhammad Asis, S.Kep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya membantu pemerintah kabupaten Takalar, dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sebagi salah satu langkah dan bukti sinergitas untuk membantu pemerintah kabupaten Takalar, dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19,” ungkap Asis.

Ia menambahkan, bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 merupakan intruksi dari pimpinan pusat dan pimpinan wilayah agar dibentuk di masing-masing kabupaten, tak terkecuali di Kabupaten Takalar sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Desa Laikang, Firman, S.Pd.,M.Si menyampaikan, bahwa sudah kurang lebih satu minggu pihaknya telah membuka posko penanganan covid-19 di wilayahnya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih dan merasa senang atas kedatangan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Takalar, yang sudi menyambangi wilayah kami,” lanjut Firman.

baca juga : Penolakan Jenazah Pasien Covid, Ketua Ansor Makassar: Jenazah Itu Wajib Dihormati

Firman menambahkan, bahwa pihaknya selalu memberikan imbauan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Laikang agar menjaga diri dan selalu menerapkan perilaku hidup bersih, seperti mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktifitas serta menggunakan masker setiap keluar rumah atau hendak bepergian.