oleh

HAB ke 77, Kemenag Sulsel Bersama MUI Awali Dengan Anjangsana dan Silaturahim Ke Tokoh Agama

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengagendakan kegiatan anjangsana ke sejumlah tempat dengan memberikan donasi kepada yang membutuhkan.

Kegiatan anjangsana diawali dengan silaturrahim tokoh agama bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan yang digelar di di lantai 3 gedung rektorat Universitas Islam Makassar (UIM) jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 9 Makassar, Senin 2 Januari 2022.

Kegiatan temu tokoh agama ini, selain dihadiri oleh pimpinan majelis agama-agama, juga hadir Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Drs.H. Khaeroni, M.Si bersama jajaran pejabat eselon tiga. Hadir pula Rektor UIM Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si dan Ketua MUI Sulsel yang diwakili Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA selaku Skretaris Umum.

Pada pertemuan ini, diserahkan bantuan berupa uang tunai kepada 15 orang yang berhak menerima. Bantuan tersebut berasal dari UPZ Kanwil Kemenag Sulsel sebesar 7 juta rupiah, MUI Sulsel 5 juta rupiah dan Panitia HAB 77 Tingkat Provinsi Sulsel sebesar 3 juta rupiah.

Rektor UIM Makssar A Majdah M. Zain dalam samburannya mewakili Ketua MUI Sulsel yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panitia HAB Kanwil Kemenag Sulsel atas penunjukan UIM selaku tuan rumah silaturrahim tokoh agama ini.

“Terimakasih telah memilih UIM untuk menggelar acara ini. Kita berharap bahwa kegiatan seperti ini senantiasa kita jaga dalam rangka menciptakan suasana harmonis yang penuh damai dan cintakasih antar pemeluk agama,” ucap A. Majdah yang juga menjabat selaku ketua bidang hubungan antar pemeluk agama di kepengurusan MUI Sulsel.

baca juga : Peringati HAB ke 77, Kemenag Sulsel Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar

Selain itu, A.Majdah mengatakan bahwa Indonesia dengan keberagaman yang dimiliki, seperti keberagaman suku, bangsa, agama dan budaya adalah suatu potensi yang dapat menjadi modal utama untuk membangun bangsa.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kegiatan anjangsana dalam rangka peringatan HAB Ke-77 Kemenag RI tingkat Prov. Sulsel ini bertajuk Anjangsana Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.