oleh

HAB ke 77, Kemenag Sulsel Bersama MUI Awali Dengan Anjangsana dan Silaturahim Ke Tokoh Agama

“Gagasan menggelar anjangsana dengan melibatkan majelis agama-agama ini berawal dari diskusi di warung kopi, dan hari ini kita wujudkan dalam silaturrahim tokoh lintas agama dengan MUI untuk selanjutnya mwlakukan kunjungan ke sejumlah rumah ibadah di Makassar,” sebut Khaeroni.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Khaeroni juga membeberkan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HAB ke-77, diantaranya Jalan Sehat Moderasi beragama, Porseni antar pegawai Kemenag se Sulsel dan malam ramah tamah. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan di Kab. Bantaeng mulai tanghal 4 sampai 7 Janauri 2023.

Berikut jadwal agenda Anjangsana Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat yang akan dihelat selama tiga hari berturut-turut. Diawali anjangsana tokoh agama ke Permabudhi Sulsel di Vihara Sasanadipa, Senin 2 Januari 2023. Keesokan harinya, pada Selasa 3 Januari anjangsana tokoh agama ke Keuskupan Agung Makassar, kemudian digelar Silaturrahim Kebangsaan bersama Kakanwil Kemenag Sulsel dan tokoh agama tingkat provinsi Sulsel. Pada pukul 15.00 dilakukan anjangsana tokoh agama ke Walubi Sulsel bertempat di Vihara Girinagal Bodhi Kitchen.

Seluruh rangkaian kegiatan anjangsana berakhir pada hari Rabu 4 Januari 2023 yang ditandai dengan silaturrahim Kakanwil Kemenag Sulsel dengan tokoh agama dalam momentum Hari Raya Galungan yang digelar di Sekretariat PHDI Sulsel, kemudian ditutup dengan acara Open House PGIW Sulselbara di Kantor PGIW Sulselbara jalan Racing Centre Makassar. (AB)