oleh

Hadiri Forum Lintas OPD, Pj Sekda Makassar Ingatkan Dukung 3 Program Strategis Pemerintah Pusat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra membuka resmi forum lintas OPD yang digelar Bappeda, di Hotel Four Point Sheraton, Kamis (29/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD lingkup Pemkot Makassar, tim ahli Pemkot Makassar, camat dan lurah serta Kasubag keuangan dan perencanaan.

Dalam sambutannya, Firman menyampaikan beberapa hal salah satunya mengingatkan seluruh OPD untuk mendukung tiga proyek strategis dari pusat.

Seperti, pembangunan Stadion Sepak Bola di Gor Sudiang, Revitalisasi pelabuhan lama menjadi Makassar City Center, pembentukan ruang Mamminasata.

“Baru-baru ini ada program strategis yang disampaikan pak Presiden Jokowi untuk kota Makassar. Saya ingatkan OPD terkait sekiranya terintegrasi program tersebut melaporkan apa-apa yang dibutuhkan untuk prepare masukkan di APBD 2025 Makassar karena ini juga untuk Makassar baik untuk semua,” ucapnya.

Selain itu, Firman juga meminta kepada OPD untuk memanfaatkan forum ini untuk memasukkan usulan program yang mendukung visi misi Kota Makassar.

baca juga : PJ Sekda Makassar : Kehadiran LPS Perkuat Sistem Perbankan

Serta melaksanakan proyek-proyek strategis di Kota Makassar agar dapat mempercepat proses administrasi di awal tahun 2024 ini.

“Apalagi ada proyek yang menggunakan penganggaran multi years atau tahun jamak. Masukkan cepat di dalam perencanaan dan administrasinya harus diselesaikan agar pelaksanaanya tidak terkendala,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Firman meminta tim ahli Pemkot Makassar ikut memonitoring dan mengevaluasi seluruh usulan program yang menjadi input dari OPD.

“Program strategis di Kota Makassar transparan. Kita semua ikut memonitoring termasuk tim ahli agar apa yang menjadi input dari OPD bisa berdampak baik untuk kita semua dan seluruh masyarakat Makassar,” harap Firman. (*)